Politik

Golkar sebut Pemerintahan SBY peragu

Sabtu,  8 Juni 2013  −  10:57 WIB
Golkar sebut Pemerintahan SBY peragu
Partai Golkar.

Sindonews.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP)Partai Golkar Harry Azhar Aziz mengatakan, pemerintah mempunyai kewenangan untuk menaikkan harga BBM bersubsidi. Namun, Pemerintahan yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini terkesan ragu-ragu menaikkan harga BBM tersebut.

"Lucu juga pemerintah sudah di beri kewenangan tapi tidak dilaksanakan, tapi  izin lagi ke DPR kenaikan harga atau bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM)," ujar Harry dalam diskusi Polemik Sindo Radio "Perahu retak setgab" di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6/2013)

Wakil Ketua komisi XI DPR ini menilai pemerintah belum menaikkan harga BBM karena belum tuntas menghitung atau menyediakan konpensasi untuk rakyat  atas dampak kenaikan BBM.

Seperti diketahui, rencana untuk menaikan harga BBM sudah dilontarkan oleh pemerintah sejak beberapa waktu lalu. Namun, secara resmi kebijakan itu belum diumumkan ke publik dan menimbulkan polemik yang berkepanjangan ditambah adanya sikap penolakn terhadap rencana kebijakan tersebut oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


(kur)

views: 1.251x

 

shadow