Jimly ogah ikut konvensi Demokrat

Jimly ogah ikut konvensi Demokrat
Dok Okezone
A+ A-
Sindonews.com - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqqie merasa tidak pantas ikut konvensi calon presiden yang digagas Partai Demokrat. Meskipun, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini diundang langsung oleh Demokrat, dia akan memilih tak ikut.

"Kan tidak pantas, harus lihat kemampuan. Kan kita ukur baju juga," kata Jimly  di Kantor KPK, Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Jimly merasa tidak pantas ikut konvensi dan menjadi capres karena tidak pernah masuk dalam survei, apalagi dirinya bukan kader partai politik.

"Mana ada (nama) saya pernah masuk survei," kata Jimly.

Jimly menyadari dirinya bukan orang terkenal sehingga nantinya akan sulit untuk meningkatkan angka elektabilitas. Sehingga kasihan Partai Demokrat di Pemilu 2014 mendatang jika mencalonkan dirinya.

"Saya bilang sama Syarif Hasan, kalau untuk capres, carilah yang pantas-pantas," pungkasnya.

Seperti diketahui, Partai Demokrat akan menggelar konvensi untuk menjaring bakal capres untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) capres 2014. Beberapa nama tokoh pun disebut-sebut akan mengikuti konvensi tersebut.

Seperti Ketua DPR RI Marzuki Alie, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.


(lns)
dibaca 3.976x

REKOMENDASI :

Top