Politik

SBY buat akun Facebook, ini kata Julian

Selasa,  4 Juni 2013  −  18:17 WIB
SBY buat akun Facebook, ini kata Julian
Akun Twitter Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Dok. Ist)

Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali akan membuat akun pribadi di jejaring sosial. Setelah Twitter, kini Presiden akan membuat akun Facebook.

Apa alasan yang mendasari Presiden membuat akun tersebut? Ini penjelasan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha kepada wartawan di kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2013).

"Karena Bapak Presiden (SBY) memandang sebagian dari masyarakat yang ada saat ini juga banyak yang berkiprah atau aktif di Facebook," kata Julian.

Selain itu, kata Julian, masyarakat Indonesia ada yang paham dengan dunia Facebook tapi tidak paham dengan Twitter atau sebaliknya. "Ada hal-hal lain yang mungkin tidak bisa disampaikan dalam Twitter, maka di Facebook bisa dianggap perlu untuk beliau (SBY) aktif di sana," katanya.

Antara kedua media sosial itu memiliki nilai lebih dan kekurangannya. Maka itu, kata dia, SBY akan aktif di kedua media sosial itu.

"Karena ada beberapa perbedaan. secara spesifik saya memang tidak begitu hafal. tidak begitu paham. Tapi yang jelas ada yang menjadi plus minus dari Facebook dan Twitter," pungkasnya.

Sama ketika membuat akun Twitter, Presiden SBY juga akan segera me-lauching akun resmi Facebook. Launching ini segera dipersiapkan.

Jika saat meluncurkan akun Twitter @SBYudhoyono, Presiden melakukannya di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, pada Sabtu 13 April 2013, di mana lokasi peluncuran akun Facebook? Kita tunggu saja.


(mhd)

views: 1.706x

 

shadow