Hukum

4 jam KPK periksa Fahd di Lapas Sukamiskin

Selasa,  4 Juni 2013  −  17:22 WIB
4 jam KPK periksa Fahd di Lapas Sukamiskin
Ilustrasi. (Dok. Sindo)

Sindonews.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih memeriksa salah seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Fahd Arafiq alias Fahd El Fouz.

Fahd diperiksa sebagai saksi untuk kasus korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama (Kemenag). Hal tersebut juga dibenarkan Kepala Lapas (Kalapas) Sukamiskin, Giri Purbadi.

"Iya, dari jam 13.00 WIB diperiksanya," ujar Giri saat dihubungi wartawan via ponselnya, Selasa (4/6/2013).

Pantauan di mlokasi, hingga pukul 17.20 WIB, pemeriksaan belum selesai. Para petugas KPK masih berada di dalam untuk memeriksa anak dari penyanyi dangdut Alm Ahmad Arafiq. Tapi tidak diketahui di ruang apa Fahd diperiksa.

Soal pemeriksaan itu, Giri mengaku, tidak mendapat surat tembusan atau pemberitahuan dari KPK. Apalagi saat ini Giri sedang berada di Jakarta. "Tapi itu kan pemeriksaan biasa, kami izinkan. Intinya kita saling melayani," katanya.

Disinggung berapa petugas KPK yang memeriksa Fahd dan siapa saja yang diperiksa, Giri mengaku tidak tahu. Yang jelas pihak Lapas Sukamiskin memberi keleluasaan pada petugas KPK untuk bertugas.

"Jumlah petugas (KPK) ada berapa, saya belum tahu. Itu bukan urusan kalapas, itu kan urusan KPK," tandasnya.


(mhd)

views: 1.215x

 

shadow