Kunjungi Lapas Sukamiskin, blunder bagi Priyo

Selasa, 04 Juni 2013 - 12:12 WIB
Kunjungi Lapas Sukamiskin,  blunder bagi Priyo
Kunjungi Lapas Sukamiskin, blunder bagi Priyo
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR RI, Ruhut Sitompul menilai apa yang dilakukan Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso mengunjungi Lapas Sukamiskin, Bandung menjadi blunder.

Menurutnya, kunjungan itu menjadi sebuah kesalahan karena nama Priyo saat ini sedang disebut dalam perkara korupsi pengadaan Alquran dan alat Laboratorium di Kementerian Agama (Kemenag).

"Apa yang dilakukan Priyo blunder bagi dirinya pribadi. Apalagi kunjungan sendiri itu tugas Komisi III. Apalagi dia ketemu sama tersangka koruptor yang nama dia disebut," kata Ruhut di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Jika Priyo menyebutkan kunjungan itu bagian dari inspeksi mendadak (sidak) maka semestinya diketahui oleh Pimpinan DPR RI lainnya.

"Kalau pimpinan DPR itu sifatnya kolektif lah, paling tidak Marzuki tau, atau pimpinan DPR lain dari PKS, PAN, PDIP harusnya tahu, sedangkan ini adalah pribadi," tegasnya.

Terakhir, Politikus Partai Demokrat ini menjelaskan, tugas mengunjungi seluruh napi adalah tugas pokok Komisi III.

"Ya namanya membela diri, kalau ketemuan semua napi, itu tugas Komisi III, itu tupoksi (Komisi) III, " ujarnya.

"Itulah kalau orang kebakaran jenggot, apalagi dengan permasalahan hukum korupsi, saya mengerti juga apa yang dilakukan Priyo," tuntasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5385 seconds (0.1#10.140)