Politik

KPU temukan 25 bacaleg ganda

Senin,  6 Mei 2013  −  12:09 WIB
KPU temukan 25 bacaleg ganda
Komisioner KPU Arief Budiman (Dok Okezone)

Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menemukan sekiranya 25 nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang terindentifikasi ganda dari hasil verifikasi yang mereka laksanakan mulai tanggal 23 April 2013.

Komisioner KPU Arief Budiman mengungkapkan, dari temuan itu bakal calon umumnya terdaftar di lebih dari satu daerah pemilihan (dapil) atau partai politik (parpol).

"Temuan kandidat yang mencalonkan di lebih dari satu dapil, dicalonkan oleh lebih dari satu parpol info terakhir sih 25," kata Arief di ruang kerjanya, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2013).

Tak hanya itu, kata Arief, dari nama-nama ganda bisa disebabkan lantaran calon tersebut juga mendaftarkan di lebih dari satu tingkatan lembaga perwakilan.

"Ganda karena disebabkan dicalonkan lebih dari satu parpol bisa lebih dari satu dapil, bisa juga mencalonkan di lebih dari satu lembaga perwakilan misalnya di DPRD Kabupaten dan Provinsi atau sudah di DPRD Provinsi lalu di DPD, jadi variasinya banyak," terangnya.

Kendati demikian, Arief enggan menyimpulkan lebih cepat dari nama-nama yang diketahui lebih dari satu tersebut. Ia pun masih akan membahasnya dengan komisioner KPU lainnya.

"Tetapi kan nanti kita lakukan pencermatan, hasilnya nanti setelah kita lakukan rapat pleno. Jadi, kesimpulannya sih nanti akan kita lakukan pencermatan," tuntasnya


(kri)

views: 997x
Bagikan artikel ini :

 

shadow