Hukum

Priyo: Tidak ada pembicaraan khusus dengan Fahd

Senin,  3 Juni 2013  −  12:58 WIB
Priyo: Tidak ada pembicaraan khusus dengan Fahd
Priyo Budi Santoso di Lapas Sukamiskin (Dok. Tri Ispranoto)

Sindonews.com - Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso menegaskan, tidak ada yang istimewa dari kunjungannya ke Lembaga Pemsyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung.

Priyo juga menjelaskan, pertemuannya dengan Fahd El Fouz dan sejumlah koruptor yang dihukum di lapas tersebut tidak pernah direncanakan sebelumnya. Priyo mengaku kunjungannya ke Lapas Sukamiskin untuk memperingati Hari Kelahiran Pancasila yang jatuh pada Sabtu, 1 Juni 2013.

"Saya melihat ini Hari Kelahiran Pancasila, saya tahu Bu Mega berpidato berkaca-kaca (di Tugu Proklamasi)," kata Priyo di DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (3/6/2013).

Dia juga menekankan, jika awalnya kunjungan itu untuk menengok politikus Partai Golkar yang mendekam di lapas tersebut.

"Agak mendadak, saya pakai baju seadanya, rencana saya nengok tokoh Golkar beberapa yang jadi warga binaan di sana. Ketemu Syamsul Arifin, Jimmy Rimba, Fahd," tegasnya.

Namun kata dia, dalam pertemuan itu tidak ada perbincangan khusus dengan Fahd, karena ketika bertemu narapidana, Priyo juga didampingi oleh narapidana lainnya.

Tak hanya itu, menurutnya, kunjungan dirinya itu tak berlangsung lama hanya sekira 10 hingga 20 menit.

"Di situ tidak ada khusus, gabung di sana Hari sabarno Edi Widiono. Ada Pak Nazar saat terakhir saya mau pulang. Itu kunjungan biasa, dalam jam sewajarnya 10-20 menit dikasih tahu (pejabat lapas) saya minta pamit," terangnya.

"Tidak ada pembicaraan khusus dengan orang-perorangan, termasuk Fahd, karena umum. Saya berkunjung biasa, tidak ada keistimewaan apapun," tuntasnya.


(lal)

views: 1.536x

 

shadow