Hukum

KPK segera panggil lagi 4 anggota DPR terkait simulator SIM

Rabu,  29 Mei 2013  −  12:27 WIB
KPK segera panggil lagi 4 anggota DPR terkait simulator SIM

Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap mendalami pernyataan AKBP Teddy yang menyebutkan adanya empat anggota DPR RI ikut menerima uang dari proyek pengadaan simulator SIM.

Wakil Ketua KPK, Zulkarnaen mengungkapkan, hingga kini pihaknya masih mengembangkan perkara korupsi menyeret mantan Kakorlantas Irjen Pol Djoko Susilo itu. Ada kemungkinan KPK akan memangil kembali orang-orang yang disebutkan oleh saksi dalam persidangan.

"Ya kita ikuti saja perkembangannya, kalau begitu penting dan perlu mendalam, kenapa kita nggak panggil lagi," kata Zulkarnaen di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2013).

‪Sebelumnya, Ketua panitia lelang proyek simulator SIM di Korlantas Mabes Polri AKBP Teddy Rusmawan, bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Di hadapan majelis hakim, Teddy memberikan pengakuan jika anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Desmon J Mahesa, Herman Hery, Muhammad Nazaruddin dan Wakil Ketua Komisi III Aziz Syamsudin menerima aliran dana dari proyek Simulator SIM.

Menurutnya, uang tersebut diserahkan langsung oleh Teddy kepada yang bersangkutan, namun jumlah uang tersebut tidak diketahui pasalnya dibungkus dengan kardus.

"Saya tidak tahu pasti, tapi jumlah kardusnya saja, empat kardus," ujar Teddy dalam persidangan, kemarin.‬


(lns)

views: 1.492x

 

shadow