Sosial & Budaya

Bantuan Siswa Miskin dibagikan sesuai tingkat sekolah

Senin,  27 Mei 2013  −  21:47 WIB
Bantuan Siswa Miskin dibagikan sesuai tingkat sekolah
Armida Alisjahbana (Ist)

Sindonews.com - Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana mengatakan, dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) akan diberikan secara berbeda-beda, tergantung tingkatan sekolah siswa tersebut.

"Tingkat SD akan menerima Rp570 ribu dari sebelumnya Rp360 ribu, SMP menerima Rp750 ribu dari sebelumnya Rp570 ribu, dan SMA akan menerima Rp1 juta dari sebelumnya Rp570 ribu," paparnya, di DPR, Jakarta, Senin (27/5/2013).

Dia juga menyebut BSM bukanlah Beasiswa Siswa Miskin, tetapi Bantuan Siswa Miskin yang mencakup 29 sampai 30 persen keluarga termiskin.

"Jadi ini (BSM) murni diberikan kepada seluruh keluarga miskin, bukan yang beprestasi saja, dan diberikan kepada seluruh rumah tangga miskin sebanyak 29 persen, dan termiskin sebanyak 30 persen, dari sebelumnya hanya 10 persen" ujarnya.

Armida juga mengharapkan angka drop Out siswa dapat dikurangi sehingga dapat meningkatkan produktifitas ke depannya.

"Dampak yang diharapkan tingkat drop out siswa bisa dikurangi, ada data yang bisa disampaikan bahwa mulai kelas 3,4,5,6 SD dan ketika transisi ke SMP angka drop out siswanya cukup tinggi. Kami berharap dengan BSM ini bisa diatasi," pungkasnya.


(lal)

views: 1.583x

 

shadow