Sikap Golkar Dinilai Senapas dengan Jokowi dan Rakyat

Rabu, 13 April 2022 - 19:08 WIB
loading...
Sikap Golkar Dinilai Senapas dengan Jokowi dan Rakyat
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Partai Golkar mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai jadwal. Hal itu senada dengan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menegaskan, Pemilu dan Pilkada digelar pada 14 Februari dan November 2024.

Baca Juga: Golkar


Menurut Adi, wacana penundaan pemilu tidak akan kembali mengemuka dengan sikap tegas yang diungkap Partai Golkar dan Presiden Jokowi. Langkah partai berlogo pohon beringin ini sudah sesuai dengan harapan rakyat.

"Saya kira tidak ada perdebatan lagi Golkar dukung Pemilu 2024 tanpa penundaan. Itu artinya, usulan penundaan pemilu secara otomatis gugur, karena ditolak presidan dan melarang menterinya bicara pilpres," paparnya.

Selain mengikuti aspirasi publik kata dia, sikap Golkar itu juga menunjukkan ketaatan terhadap pemimpin koalisi pemerintah, yakni Presiden Jokowi. "Ajeg dan senapas dengan sikap Jokowi," tutupnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Kominfo Nurul Arifin mengatakan, Partai Golkar sangat mendukung keputusan Pemerintahan Presiden Jokowi yang akan menggelar pemilu sesuai jadwal yang disepakati dengan DPR dan KPU, pada 14 Februari 2024.

"Golkar selalu tegak lurus pada peraturan," tegasnya.

Dia juga mengklaim Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto juga tidak pernah menyatakan persetujuannya untuk menunda pemilu atau pengusulan perpanjangan masa jabatan presiden.

"Dalam setiap kesempatan, kami dari Partai Golkar termasuk Ketua Umum Pak Airlangga terus menyosialisasikan program-program yang sudah kami buat untuk menuju Pilpres dan Pileg 2024," bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)