Politik

Besok Partai Golkar serahkan DCS ke KPU

Jum'at,  19 April 2013  −  15:23 WIB
Besok Partai Golkar serahkan DCS ke KPU
Partai Golkar (Ist)

Sindonews.com - Partai Golkar telah menyelesaikan penyusuan daftar calon sementara (DCS) calon anggota legislatif (Caleg) yang akan berkompetisi di Pemilu 2014. Partai berlambang pohon beringin itu akan menyerahkan DCS ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok.

"Golkar akan menyerahkan semua persyaratan dan kelengkapan DCS kemungkinan besar besok, hari Sabtu tanggal 20 April 2013," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Nurul Arifin di Jakarta, Jumat (19/4/2013).

Anggota Komisi I DPR itu menuturkan, semua persyaratan yang ditentukan oleh KPU sudah dipenuhi, sehingga tinggal menyerahkan ke KPU. "Semua insya Allah sudah dapat terlengkapi dan tidak ada masalah," kata Nurul.

Nurul juga mengatakan, partai pimpinan Aburizal Bakrie ini akan menyerahkan DCS sesuai dengana aturan undang-undang sebanyak 560 anggota. Mengenai persyaratan 30 persen keterwakilan perempuan, Nurul mengaku sudah tidak ada masalah.

"Jumlah caleg 560, pemuda 41 persen, perempuan 37 persen. Perimbangan daerah dan pusat juga sudah dipertimbangkan," katanya.

Diketahui, caleg partai berlambang beringin ini masih didominasi wajah lama yang sudah duduk di kursi DPR RI para periode sebelumnya. "Caleg lama 60 persen, wajah baru 40 persen," tukasnya.


(mhd)

views: 684x
Bagikan artikel ini :

 

shadow