alexa snippet

DPR kecewa pelaksanaan UN amburadul

DPR kecewa pelaksanaan UN amburadul
Gedung MPR/DPR, (SINDOphoto).
A+ A-
Sindonews.com - Anggota DPR RI Saleh Husin mengaku kecewa dengan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2013. Menurutnya, tertundanya soal ujian karena masalah teknis dipercetakan, tentu kabupaten yang di kepulauan jelas dirugikan.

"Saya selaku wakil rakyat dari NTT (Nusa Tenggara Timur) sangat kecewa atas pelaksanaan UN kali ini, bagaimana dengan psikologis anak-anak di daerah tersebut," ujar Saleh saat dihubungi wartawan, Rabu (17/4/2013).

Jika hanya satu kabupaten yang bermasalah, sambung Sekretaris Fraksi Partai Hanura di DPR ini masih masuk akal, tapi UN kali ini sampai 11 provinsi yang harus ditunda. Saleh menyayangkan NTT yang terdiri dari pulau-pulau, bahan UN sudah terlambat.

"Begitu dikirimi masih ada masalah, jelas itu tidak bisa ditolerir," ucap legislator daerah pemilihan (dapil) NTT ini.

Lanjutnya, bahan ujian yang harus dikirimkan ke kabupaten di Pulau Flores malah dikirim ke Pulau Sumba, kemudian bahan yang harus dikirim ke kabupaten di Pulau Sumba malah dikirimkan ke Pulau Timor.

Menurutnya, panitia UN jelas tidak menguasai peta wilayah, sehingga banyak kesalahan. "Ini sangat acak-acakan, belum lagi harus diteruskan ke sekolah-sekolah  yang ada di pulau kecil dan pelosok daerah, mau kapan sampainya, mereka ini sebenarnya tahu peta wilayah atau tidak ya?," tandasnya dengan nada kesal.



(maf)
dibaca 6.682x
loading gif
Top