Politik

Golkar perketat seleksi antisipasi caleg bermasalah

Senin,  8 April 2013  −  04:07 WIB
Golkar perketat seleksi antisipasi caleg bermasalah
Partai Golkar, (SINDOphoto).

Sindonews.com - Partai Golkar menjamin, partainya akan menyeleksi secara ketat calon legislatif (Caleg) yang akan bertarung di pemilihan legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

Hal itu dikatakan Fungsionaris DPP Partai Golkar Hajriyanto Tohari. Menurutnya, selekse ketat terhadap caleg sangatlah penting, untuk menutup kesempatan bagi caleg yang pernah terseret kasus hukum, salah satunya tersandung korupsi.

"Bisa kita bangun caleg dengan integritas yang tinggi, bukan kader yang terseret perkara korupsi. Didukung dengan posisi Pak Ical (Aburizal Bakri, Ketua Umum Partai Golkar) yang terus tingkatkan elektabilitas," ungkapnya kepada wartawan di Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Minggu (07/04/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Roem Kono mengaku senang dengan elektabilitas Ical yang semakin naik berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

"Ini menyampaikan pesan-pesan tujuan ketua umum (Ical) jadi capres sudah sampai ke rakyat, sehingga elaktabilitasnya naik," ujar Roem Kono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa 19 Maret 2013.

Meski elektabilitas sudah naik, lanjut Roem partainya tetap akan bekerja keras.  Semua kekuatan partai tetap bekerja maksimal menjelang pemilu 2014 nanti. "Tetap bekerja keras, tidak ada yang terbuai, kami sangat optimis tetap jalan tapi tetap bekerja, semua fungsi partai tetap berjalan," kata dia.


(maf)

views: 686x

 

shadow