Rusia Tuntut Pertemuan Dewan Keamanan PBB Bahas Situasi di Bucha

Senin, 04 April 2022 - 18:14 WIB
loading...
Rusia Tuntut Pertemuan Dewan Keamanan PBB Bahas Situasi di Bucha
Tentara berdiri di samping tank Rusia yang hancur di Bucha, Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Rusia sekali lagi akan meminta mengadakan pertemuan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk membahas masalah kota Bucha di Ukraina.

Permintaan Rusia sebelumnya tidak mendapat persetujuan dari Inggris, anggota tetap dewan keamanan PBB lainnya.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia menolak tuduhan Ukraina bahwa tentara Rusia membunuh warga sipil di kota Bucha di wilayah Kiev.



Rusia menekankan foto-foto korban itu diduga direkayasa Kiev untuk disebarkan di media Barat.



“Kemarin, Presiden Dewan Keamanan PBB Inggris tidak menyetujui pertemuan Dewan Keamanan mengenai situasi di Bucha. Rusia hari ini akan kembali menuntut diadakannya rapat Dewan Keamanan PBB sehubungan dengan provokasi kriminal oleh militer dan radikal Ukraina di kota ini," ungkap juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova, dilansir Sputnik.



Moskow awalnya meminta pertemuan DK PBB diadakan pada 4 April. “Rusia ingin mencurahkan pertemuan itu untuk diskusi tentang provokasi Ukraina di kota Bucha di wilayah Kiev dan kejahatan baru oleh rezim Kiev, gangguan pembicaraan damai dan eskalasi kekerasan,” papar Zakharova.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia sebelumnya mengecam foto dan rekaman video yang diduga menunjukkan mayat warga sipil yang tersebar di jalan-jalan Bucha seperti yang dilakukan otoritas Ukraina untuk menyebarkannya di media Barat dan menuduh pasukan Rusia membunuh mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)