Politik

Akui kepuasan publik rendah, pemerintah janji evaluasi

Senin,  27 Mei 2013  −  11:19 WIB
Akui kepuasan publik rendah, pemerintah janji evaluasi
Ilustrasi/ist

Sindonews.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi berjanji terus melakukan evaluasi pemerintah pusat dan daerah dengan cara meminta seluruh jajarannya untuk bisa mengetahui dan mengatasi setiap permasalahan yang terjadi di tanah air. Sebab, dia mengaku masyarakat masih belum puas dengan kinerja pemerintah saat ini.

"Karena saat ini persoalannya sampai tingkat tidak kepuasan publik mencapai 69 persen, dan artinya tingkat kepuasan itu hanya 31 persen," ujar Gamawan saat memberikan sambutan di acara Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Bagi Bupati/Walikota dan Wabup/Wawali Angkatan ke-4 Tahun 2013, di Badan Diklat Gedung B lantai tiga, Jalan Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2013).

Lebih lanjut, dia menambahkan, bahwa tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah tersebut memang berkaitan erat dengan kepuasan di era reformasi yang sejatinya menjadi harapan masyarakat untuk mendapatkan perubahan yang ke arah lebih baik lagi.

"Mari kita evaluasi, maka instansi pemerintah diutamakan untuk melayani publik, dan berorientasi pada pelayanan publik," katanya.

Selain itu, ujar dia, harus dilihat apakah pelayanan publik sudah berjalan baik di daerah dan pusat serta apakah pengawasan dari pihaknya sudah benar dilapangan.



(kri)

views: 1.201x

 

shadow