Politik

Ini 4 tokoh reformis versi LPI

Minggu,  26 Mei 2013  −  13:23 WIB
Ini 4 tokoh reformis versi LPI
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Di Indonesia ini, ternyata tidak banyak tokoh yang memiliki nilai-nilai reformis. Berdasarkan penelitian Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) hanya empat orang tokoh yang dinilai memiliki nalai-nilai reformis itu.

Direktur LHI Boni Hargens mengatakan, sampai hari ini baru ada empat nama tokoh di Indonesia yang memiliki nilai-nilai reformis. Empat tokoh itu, Rizal Ramli, Megawati Soekarno Putri, Surya Paloh dan Mahfud MD.

"Penelitian ini berdasarkan dari wacana ke empat tokoh tersebut di media serta komitmen dalam 15 tahun mengawal reformasi," ungkap Boni di Galeri Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2013).

Menurut Boni, seharusnya nanti yang mencalonkan diri sebagai Presiden 2014 harus membawa isu-isu serta nilai-nilai dari reformasi, agar ide tentang reformasi tidak kandas di tengah jalan.

Sementara nama tokoh lain yang mendukung ide-ide reformasi yakni Sutiyoso, Yusri Izha Mahendra, Prabowo Subianto, Marzuki Alie, Wiranto, Irman Gusman, Dahlan Iskan, Sri Mulyani, Pramono Edhie Muhamad Iskadar, Gita Wirjawan, Abu Rizal Bakrie, dan Ani Yudhoyono.


(lns)

views: 3.749x

 

shadow