Belum ada gol tercipta di final Champions

Minggu, 26 Mei 2013 - 02:23 WIB
Belum ada gol tercipta di final Champions
Belum ada gol tercipta di final Champions
A A A
Sindonews.com - Bayern Muenchen masih bermain sama kuat dengan Borrusia Dortmund pada laga final Liga Champions yang berlangsung Stadion Wembley, Minggu (26/5/2013). Kedua tim yang bermain terbuka sejak menit awal saling tukar beli serangan sepanjang babak pertama, meski begitu belum ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Pada laga yang berlangsung di London tersebut, Dortmund yang memakai jersey edisi Liga Champions mereka menekan di menit awal dan mendapatkan hadiah tendangan penjuru pertama. Skuad asuhan Jurgen Klopp terlihat langsung tancap gas sejak peluit berbunyi, sayang barisan pertahanan Bayern masih cukup tangguh dan belum terbongkar.

Bayern yang memperkenalkan jersey baru mereka yang akan dipakai untuk musim depan terlihat tertekan meski sesekali mampu keluar memberikan perlawanan. Peluang emas Dortmund didapatkan pada menit ke 10 ketika gelandang mereka memperoleh kesempatan melesatkan tendangan keras lewat dari upaya serangan balik cepat Dortmund. Sayang tendangan kerasnya masih jauh dari gawang yang di jaga Manuel Neuer.

Pada menit ke 13, Dortmund nyaris membuka keunggulan jika saaja tendangan keras Robert Lewandowski gagal ditepis Neuer. Kembali kiper timnas Jerman itu melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan keras pemain Dortmund lainnya. Bayern mencoba keluar dari tekanan dan dengan perlahan menguasai lini tengah, namun sayang skuad muda Dortmund terus memborbardir pertahanan The Bavarians -julukan Bayern-.

Akhirnya Bayern menciptakan peluang pertama pada menit ke 26, berawal dari umpan silang Ribery, Mandzukic meneruskannnya dengan tandukan kepala. Sayang masih mampu ditepis oleh Weidenfeller. Skuad asuhan Jupp Heynckes sepertinya mulai menemukan ritme permainan mereka dengan kembali menciptakan peluang, kali ini giliran Robben yang tinggal berhadapan dengan Weidenfeller namun gagal memaksimalkan peluang itu.

Kembali jelang turun minum Robben melewatkan peluang emas untuk membuka keunggulan ketika sepakannya yang memanfaatkan kelengahan Hummels masih membentur wajah Weidenfeller. Hingga memasuki perpanjangan waktu babak pertama belum ada gol yang tercipta dan hingga turun minum kedudukan masih sama kuat tanpa gol 0-0.

Susunan pemain:

Borrusia Dortmund: Roman Weidenfeller; Mats Hummels, Neven Subotic, Lukasz Piszczek, Marcel Schmelzer; Sven Bender, Ilkay Gundogan; Jakub Blaszczykowski, Marco Reus, Kevin Grosskreutz; Robert Lewandowski.

Bayern Muenchen: Manuel Neuer; Dante, Jerome Boateng, Philipp Lahm, David Alaba; Bastian Schweinsteiger, Javi Martinez; Thomas Muller, Arjen Robben, Franck Ribery; Mario Mandzukic.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4880 seconds (0.1#10.140)