Rachmat akui berkomunikasi dengan Ketua DPRD Bogor

Senin, 29 April 2013 - 11:53 WIB
Rachmat akui berkomunikasi dengan Ketua DPRD Bogor
Rachmat akui berkomunikasi dengan Ketua DPRD Bogor
A A A
Sindonews.com - Bupati Bogor Rachmat Yasin mengakui, dirinya pernah melakukan komunikasi dengan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Iyus Djuher, untuk membahas soal perizinan lahan Taman Pemakaman Bukan Umum (TPBU) di desa Artajaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor.

Dia mengungkapkan, komunikasi itu pernah dilakukan dengan Iyus yang sudah dijadikan tersangka itu, melalui pesan singkat telepon seluler.

“Pernah ada sms (short message service). Saya hanya jawab satu kata, mangga. Isi smsnya minta tolong untuk di tandatangan izin lokasi,“ kata Rachmat seusai menjalani pemeriksaan singkat di Kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2013).

Namun, dia membantah bahwa dalam pesan singkat itu langsung menyanggupi permintaan Iyus, agar memberikan izin kepada PT Garindo Utama untuk lahan seluas 1 juta meter persegi itu.

Dia mengklaim, baru memberikan tanda tangan itu setelah melalui proses proses yang seharusnya dilakukan dalam pengajuan perijinan lahan. “Saya bilang kalau yang namanya mangga silakan, sesuai izin yang berlaku. Namanya Bupati menyetujui, tapi bukan setelah ada sms. Tapi setelah diteliti, dikaji, peninjauan lokasi, setelah prosedur formal dipenuhi baru saya tandatangani,“ ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6797 seconds (0.1#10.140)