MKRI memastikan demo 25 Maret berjalan damai

Jum'at, 22 Maret 2013 - 16:27 WIB
MKRI memastikan demo 25 Maret berjalan damai
MKRI memastikan demo 25 Maret berjalan damai
A A A
Sindonews.com - Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) mengungkapkan, jika aksi demonstrasi besar-besaran yang rencananya akan digelar pada 25 Maret 2013 mendatang berjalan damai.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Presidium MKRI Adhie Massardi menyampaikan, aksi tersebut akan diikuti oleh aktivis dan mahasiswa dalam rangka menentukan sikap atas pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono.

"25 Maret kita akan terus berjalan, aktivis dan mahasiswa menyampaikan sikap terhadap pemerintahan SBY dengan cara damai," kata Adhie dalam konferensi persnya di Sekretariat MKRI, Jalan Kampung Melayu Kecil 5, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2013).

Dia menyayangkan sikap Presiden SBY, yang menyebutkan akan ada kudeta dalam aksi tersebut. "Reaksi yang kami sesalkan reaksi pemerintahan SBY yang sangat berlebihan. Inilah pemimpin kita yang tidak paham demokrasi," cetusnya.

Maka itu, dia menyesalkan, kabar kudeta yang tersebar luas itu. Padahal MKRI akan menggunakan cara-cara damai dalam menyampaikan aspirasinya tersebut, tidak ada kudeta.

"SBY baru sebentar belajar demokrasi bersama Gus Dur (presiden keempat) siapa yang mengkritik dianggap mau kudeta. Kita perlu perubahan dengan cara yang baik damai dan kemudian diselenggarakan pemilu yang bersih untuk mencari pemimpin baru," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8238 seconds (0.1#10.140)