Akbar: HMI harus menghasilkan insan akademis

Jum'at, 15 Maret 2013 - 17:22 WIB
Akbar: HMI harus menghasilkan insan akademis
Akbar: HMI harus menghasilkan insan akademis
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pertimbangan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Akbar Tandjung mengimbau, seluruh kader HMI untuk berkonsentrasi pada pengkaderan, agar cita-cita melahirkan insan akademisi tercapai.

"HMI sebagai organisasi mahasiwa, bagaimana HMI mampu meningkatkan kiprahnya untuk menghasilkan insan-insan akademis yang diharapkan dapat mengambil bagian mewujudkan masyarakat adil dan makmur," kata Akbar di Gedung DPD, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2013).

Akbar yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar itu berpesan, supaya kader HMI tetap fokus untuk menjalankan kewajibannya di kampus-kampus dan menyelesaikan pendidikannya dengan baik. Pasalnya, hal itu juga penting untuk diperhatikan bagi kader HMI untuk menciptakan insan akademis.

Dia mengatakan, HMI merupakan organisasi kemahasiswaan yang dilatar belakangi pengkaderan. Hal itu penting untuk menciptakan pemimpin dikemudian hari.

"Maka dibutuhkan pemimpin, makanya harus ada kaderisasi. Kaderisasi ini yang harus ditingkatkan kualitasnya dari kader HMI," tandasnya.

Pada kesempatan itu dia juga menyarankan, agar para kader hijau hitam itu tetap menjaga nilai-nilai keislaman, dan tidak melakukan gerakan radikalisme serta saling menghormati perbedaan.

"Dalam perspektif keislaman harus ada pikiran-pikiran terbuka, pikiran-pikiran yang menghormati kemajemukan," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8012 seconds (0.1#10.140)