Sosial & Budaya

MPR sosialisasikan 4 pilar bangsa

Senin,  4 Maret 2013  −  22:58 WIB
MPR sosialisasikan 4 pilar bangsa
Gedung MPR/DPR/DPD. (Dok. Sindo)

Sindonews.com - Majelis Permusyawaratan Perwakilan (MPR) melakukan sosialisasi terhadap empat pilat kehidupan berbangsa dan bernegara. Tidak lain untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat agar memahami nilai-nilai Pancasila.

"Sosialisasi akan terus dilakukan, sehingga banyak masyarakat paham terhadap nilai-nilai luhur bangsa," kata Wakil Ketua MPR Melani Leimena Suharli dalam siaran persnya yang diterima Sindonews, Senin (4/3/2013).

Pada kesempatan itu dia menambahkan, empat pilar tersebut merupakan panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat.

"Melalui pengamalan nilai-nilai empat pilar, maka diharapkan dapat mengukuhkan jiwa kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme generasi muda untuk semakin mencintai dan berkehendak membangun negeri," kata politikus Partai Demokrat itu.

Katanya, sosialisasi yang dilakukan saat ini berbeda dengan sosialisasi pada masa lalu yang lebih terkesan indoktrinisasi. Saat ini sosialisasi dilakukan dengan interaktif, yakni ada waktu untuk tanya jawab.

"Presiden (Amerika Serikat Barack) Obama saja sangat mengagumi Pancasila. Sudah saatnya kita kembali mengangkat ideologi Pancasila. Sosialisasi yang dilakukan oleh MPR ini sudah terbukti diterima masyarakat. Buktinya Pancasila masuk kembali dalam kurikulum sekolah," imbuhnya.

Ketua lanjut usia (Lansia) Kelurahan Cikini, Jakarta Pusat, Neti Mawardi mengatakan, rasa terima kasih kepada Melani, karena telah menyempatkan waktu untuk melakukan sosialisasi empat Pilar kenegaraan itu.

"Kesempatan untuk mengetahui empat Pilar penting diketahui masyarakat, agar ke depannya bangsa ini menjadi lebih baik," ungkapnya.


(mhd)

views: 799x

 

shadow