Sosial & Budaya

Koran Sindo manjakan pembaca dengan bebas memilih berita

Jum'at,  1 Maret 2013  −  12:37 WIB
Koran Sindo manjakan pembaca dengan bebas memilih berita
Koran Sindo

Sindonews.com - Koran Sindo hari ini resmi melakukan perubahan tampilan dan logo dengan mengusung tagline generasi semangat baru.

Pimpinan Redaksi Koran Sindo Sururi Al Faruq menjelaskan, nantinya perubahan ini juga akan berimbas kepada pemilihan berita di halaman utama. Pasalnya, nantinya pembaca diberi kesempatan untuk memilih berita apa yang akan dinaikan ke halaman depan Koran Sindo setiap harinya.

"Ini berdasarkan survei litbang, nantinya kami berubah bukan berdasarkan logo saja tapi view paper. Headline ditentukan pembaca nanti diadakan survei dan masukan tiap hari kepada pembaca untuk memilih berita yang menarik,' kata Faruq saat menjelaskan perubahan Koran Sindo di MNC Tower, Jakarta, Jumat (1/3/2013).

Selain itu, kata Faruq, juga disediakan halaman untuk para mahasiswa melakukan dialog mengenai tema apapun. Di dalamnya, setidaknya ada empat mahasiswa dari universtias berbeda yang melakukan perdebatan setiap hari.

Faruq juga menjelaskan, masih banyak konten-konten lainnya yang akan banyak mendapatkan sumbangan dari para pembacanya. Tujuannya, tentu agar pembaca bisa lebih dekat dengan Koran Sindo.

"Semua konten ini akan disurvei berdasarkan kemauan pembaca. Dengan cara begini koran bisa tetap survive. Pokoknya survive tetap nomor satu," tegasnya.

Ditambahkan Faruq, tujuan perubahan yang diusung Koran Sindo tidak muluk-muluk hanya berkeinginan memperbaiki Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Komitmen kami adalah perubahan. Bagaimana koran ini membawa perubahan bangsa lebih baik. Sama semangatnya dengan Hanura dan Perindo," pungkasnya.


(kri)

views: 2.617x

 

shadow