Ada Minyak Goreng Curah, Pedagang Pasar Luapkan Kegembiraan ke Kapolri

Kamis, 24 Maret 2022 - 21:48 WIB
loading...
Ada Minyak Goreng Curah, Pedagang Pasar Luapkan Kegembiraan ke Kapolri
Para pedagang Pasar Sehat Sabilulungan Soreang, Jawa Barat (Jabar), tak bisa menutupi kegembiraannya kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Para pedagang Pasar Sehat Sabilulungan Soreang, Jawa Barat, tak bisa menutupi kegembiraannya kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Hal ini lantaran berjalannya proses distribusi minyak curah dipasaran.

Para pedagang pasar tersebut meluapkan kegembiraannya saat Kapolri mengecek langsung proses distribusi minyak curah dari distributor ke para pedagang yang nantinya akan dijual kepada masyarakat di Pasar Sehat Sabilulungan Soreang, Kamis (24/3/2022).

Saat menyapa langsung para pedagang yang menunggu untuk mendapatkan minyak goreng jenis curah, Sigit menanyakan jumlah pembelian dari para pedagang itu. Kepada Kapolri, mereka mengaku mengambil sesuai dengan kebutuhannya.

"Sesuai kebutuhan masing-masing ya ambil minyak gorengnya," kata Sigit mengawali dialog langsungnya kepada para pedagang Pasar Sehat Sabilulungan Soreang.

Mantan Kabareskrim Polri itupun menanyakan harga penjualan dari pihak distributor kepada para pedagang. Ia menerima laporan bahwa minyak curah dijual dengan harga Rp14.500. Sementara, para pedagang nantinya akan menjual kepada masyarakat seharga Rp15.500. Hal itu sesuai dengan kebijakan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemerintah.

"Nanti dijualnya berapa minyak ini?," tanya Kapolri.

"Dijual Rp15.500," jawab seorang ibu-ibu pedagang pasar.

"Tolong dijaga ya harganya," ujar Kapolri menanggapi pernyataan ibu-ibu tersebut.

"Iya, pak Kapolri, Insya Allah," timpal ibu-ibu pedagang pasar tersebut.

Bahkan, ibu-ibu pedagang pasar itu tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya melalui gestur tubuh, saat ditanyakan ketersediaan atau terjaminya stok minyak goreng curah kepada Kapolri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)