Jokowi Kumpulkan 12 Organisasi Mahasiswa di Istana Negara

Rabu, 23 Maret 2022 - 16:24 WIB
loading...
Jokowi Kumpulkan 12 Organisasi Mahasiswa di Istana Negara
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima perwakilan 12 organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/3/2022). FOTO/BIRO PERS SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima perwakilan 12 organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/3/2022). Audiensi itu membahas mengenai sejumlah isu, seperti ibu kota negara dan stabilitas harga bahan pokok.

Mereka yang hadir adalah para ketua ketua umum dari 12 organisasi mahasiswa. Antara lain dari Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (IMM), Himpunan Mahasiswa Budhis Indonesia (HIKMAHBUDHI), Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), Pelajar Islam Indonesia (PII), Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.



"Dalam pertemuan tersebut, saya mendengarkan dan berbincang dengan para ketua organisasi mahasiswa mengenai sejumlah hal seperti soal program Rumah Kebangsaan, ibu kota Nusantara, hingga stabilitas harga bahan pokok," tulis Jokowi di akun Instagramnya, Rabu (23/3/2022).

Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama menjelaskan, Rumah Kebangsaan adalah salah satu program andalan Kelompok Cipayung Plus untuk tetap menjaga, merawat persatuan dan kesatuan Republik Indonesia. Rumah Kebangsaan juga merupakan salah satu bentuk upaya Kelompok Cipayung Plus untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anak-anak muda, terutama di bidang ekonomi kreatif dan digitalisasi ke depan.

"Harapannya muncul bibit-bibit, tunas-tunas muda di Indonesia nanti ke depan yang siap untuk menopang pembangunan perjalanan bangsa kita ke depannya," kata Raihan melalui keterangan tertulisnya.

Terkait pemindahan ibu kota negara, Kelompok Cipayung Plus juga berkomitmen mendukung agar berjalan dengan baik. IKN Nusantara diharapkan menjadi prestasi dan warisan Presiden Jokowi di mata dunia ke depannya.

Baca juga: Kinerja Presiden Jokowi Dinilai Percepat Pemerataan Pembangunan Nasional

Di samping itu, para mahasiswa juga menyampaikan soal stabilitas harga bahan pokok yang dalam beberapa saat terakhir menjadi kegelisahan masyarakat. Terkait hal ini, Presiden Jokowi menyambut baik aspirasi para mahasiswa tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)