Politik

Ibas nyaleg karena mampu dongkrak suara Demokrat

Jum'at,  22 Februari 2013  −  17:54 WIB
Ibas nyaleg karena mampu dongkrak suara Demokrat
Edhie Baskoro Yudhoyono (Dok: Okezone)

Sindonews.com - Ketua DPP Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika meyakini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Edhi Baskoro Yudhoyono alias Ibas, akan mendongkrak jumlah suara partai berwarna biru itu.

Menurutnya, Ibas akan mampu mendulang suara khususnya untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur VII. Karena itu, Demokrat mengizinkan yang bersangkutan untuk kembali menjadi calon anggota legislatif (Caleg) pada Pemilu 2014.

"Kami berpikir beliau (Ibas) bisa maju lagi. Karena dia sudah jelas jadi vote gater terbesar di daerahnya," ujar Pasek kepada wartawan, usai diskusi bertema 'Idealisme Parpol dalam Memilih Caleg Professional' di Media Center Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (22/02/2013).

Lantaran hal itu, Pasek berharap keinginannya itu mendapat respon positif dari Ibas untuk mau maju kembali. Sebab, suara yang diraih Ibas bukan untuk dirinya sendiri, tapi sudah membantu satu kursi di bawahnya.

"Kalau kemarin dia mundur dari DPR sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat, dan nanti akan diuji lagi. Yang menguji kan bukan kami, tapi konstituennya. Kami yakin, kalau beliau maju lagi, masyarakat akan antusias memilih," imbuhnya.

Sekadar informasi, belum lama ini, Ibas mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPR. Ia beralasan ingin lebih berkonsentrasi mengurus partai. Sebagai Sekjen Demokrat, Ibas merasa bertanggungjawab dan fokus membenahi partai yang terpuruk, karena elektabilitas partainya merosot.


(maf)

views: 660x

 

shadow