Politik

Muzammil: Perolehan suara PKS kebalikan hasil survei

Selasa,  19 Februari 2013  −  14:38 WIB
Muzammil: Perolehan suara PKS kebalikan hasil survei
Waketum PKS Al Muzzammil Yusuf (Istimewa)

Sindonews.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al-Muzammil Yusuf mengatakan hasil survei selalu bertentangan dengan hasil suara PKS secara nasional pada saat pemilu.

"Kalau survei itu PKS itu selalu di bawah hasil survei. Hasil kita di nasional selalu di atas hasil survei sejak 2004 dan 2009," kata Muzammil di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/2/2012)

Kendati begitu, Muzammil mengaku tetap  memperhatikan hasil survei meskipun tidak selalu menjadi pegangan. Hasil survei dijadikan masukan bagi internal agar bekerja lebih keras dalam meningkatkan elektabilitas partai.

Terseretnya mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq kedalam kasus  dugaan  suap impor daging tetap akan berpengaruh terhadap elektabilitas partai. Apalagi Luthfi termasuk pucuk pimpinan partai.

"Sedikit banyak pasti ada pengaruh karena beliau pimpinan kami. Kita tidak bisa menafikan tidak ada pengaruh ya," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR ini menambahkan, kasus Luthfi masih sangat bergantung terhadap proses pengadilan. "Kalau pengacara kita bisa memberikan bukti yang positif tentang posisi LHI tentu akan memperbaiki posisi kita," pungkasnya.


(kri)

views: 1.427x

 

shadow