Fraksi Hanura di DPR dukung Pemilukada dipercepat

Rabu, 23 Januari 2013 - 13:58 WIB
Fraksi Hanura di DPR dukung Pemilukada dipercepat
Fraksi Hanura di DPR dukung Pemilukada dipercepat
A A A
Sindonews.com - Fraksi Partai Hanura mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) untuk dipercepat yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini, sehingga tidak ada Pilkada di tahun 2014.

Menurut Sekretaris Fraksi Partai Hanura Saleh Husein, semestinya tidak ada yang perlu dipermasalahkan dari percepatan Pemilukada ini. Karena dia mengatakan, kalau hal tersebut sudah lama diwacanakan.

"Harusnya sih enggak. Karena wacana ini sudah lama terlontar," jelasnya kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2013).

Dirinya juga menjelaskan, kalau rencana itu telah lama disampaikan agar partai politik (Parpol) dapat menyiapkan diri dari tingkat pusat hingga daerah, sehingga ketika pelaksaan pemilihan diajukan tidak ada lagi permasalahan yang harus ditakuti.

"Sehingga persiapan dari partai juga harus mempersiapkan diri, baik DPP (Dewan Pengurus Pusat) dan pengurus daerah dan DPC. Jadi buat kita juga tidak ada masalah," terangnya.

Oleh karenanya, Saleh mengungkapkan, kalau Fraksi Hanura di DPR menyetujui agar Pemilukada dipercepat. "Makanya Fraksi Hanura mendukung pilkada dipercepat," cetusnya.

Mengenai tidak adanya anggaran ketika Pemilukada itu dipercepat, Saleh pun tidak meyakini hal itu. Dia meyakini, kalau permasalahan biaya pasti telah dipersiapkan, sehingga tidak akan menjadi masalah.

"Pasti anggaran harus dipersiapkan, enggak ada masalah," pungkasnya.

Seperti diketahui, untuk fokus menyelenggarakan Pemilu 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mempercepat Pemilukada di tahun ini. Mereka merilis, akan ada 148 Pemilukada dengan rincian 15 pemilihan gubernur, 133 pemilihan bupati atau wali kota di seluruh Indonesia yang akan diadakan tahun 2013.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5080 seconds (0.1#10.140)