Politik

PPP pastikan caleg perempuan meningkat

Selasa,  15 Januari 2013  −  16:39 WIB
PPP pastikan caleg perempuan meningkat
Partai Persatuan Pembangunan (Ist)

Sindonews.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan, akan meningkatkan jumlah calon anggota legislatif (Caleg) perempuan pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

Ketua Dewan Pemberdayaan Perempuan dan Anak PPP Wardatul Asriah Suryadharma Ali menegaskan, hal itu sudah sesuai dengan Undang-undang (UU) mengenai keterwakilan perempuan.

"Pasti meningkat (caleg perempuan), karena 30 persen sudah dipayungi Undang-undang, tinggal bagaimana kita menjawab dan ini waktu kita untuk membuktikan," kata Wardatul kepada Sindonews dalam dialog dengan tema Strategi Perempuan dalam Pemenangan Pemilu 2014 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2013).

Wanita yang akrab disapa Indah ini melanjutkan, pihaknya tidak hanya tengah meningkatkan jumlah caleg perempuan, namun mereka juga tengah membentuk strategi pemenangan Pileg 2014 dengan mendiskusikan melalui forum tersebut.

"Kita memang butuh strategi yang betul-betul mengena pada Pemilu 2014, jadi pertemuan ini ialah untuk membahas suatu cara bagaimana untuk mensukseskan Pemilu 2014, khususnya untuk perempuan," tegasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dengan menyusun strategi tersebut maka dirinya yakin bahwa caleg perempuan dari partai berlambang Kakbah itu akan siap bersaing dengan caleg dari partai lainnya.

"Dari sini kita bisa membentuk formulasi seperti apa, kita akan buat buku panduan bagi kader PPP yang akan bertarung nanti," pungkasnya.


(maf)

views: 939x

 

shadow