Hukum

Hercules sudah lama diincar tentara Timor Leste

Minggu,  13 Januari 2013  −  00:37 WIB
Hercules sudah lama diincar tentara Timor Leste
Hercules (Dok: Okezone)

Sindonews.com - Tentara Timor Leste ternyata sudah sejak lama mengicar Rosalia Marshal atau Hercules yang mereka sebut sebagai musuh. Bahkan nama Hercules sudah dijadikan Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh pemerintah setempat.

"Memang benar dia (Hercules) menjadi DPO tentara Timor Leste. Kita sudah dengar itu. Malah setiap warga negara Indonesia yang masuk ke negara tersebut diperiksa ketat bahkan ada yang ditangkap," kata politikus Partai Gerindra, Martin Hutabarat, di Jakarta, Sabtu (12/1/2013).

Anggota Komisi III DPR ini menambahkan, banyak nama Warga Negara Indonesia (WNI) yang dijadikan DPO Timur Leste selain Hercules. Bahkan ada ribuan nama yang masuk DPO dan sewaktu-waktu mereka bisa ditangkap tentara Timor Leste.

"Malah informasinya banyak warga negara kita yang masuk ke Timor Leste untuk berdagang, lalu ditangkap. Padahal tak susah juga masuk ke Timor Leste karena perbatasannya hanya parit. Masyarakat kita yang masuk ke sana untuk berdagang kemudian tidak pulang karena ditangkap," bebernya.

Dengan dasar itu, Martin berharap pemerintah mengurus WNI pro Integrasi yang menjadi DPO. Martin juga mengakui banyak keluhan dari masyarakat Timor tentang hal ini ketika MPR melakukan kunjungan ke perbatasan di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT).


(hyk)

views: 4.340x

 

shadow