Sosial & Budaya

FTP UGM peringati ulang tahun emas

Jum'at,  4 Januari 2013  −  16:07 WIB
FTP UGM peringati ulang tahun emas
Ilustrasi (Sindo)

Sindonews.com - Memasuki usia emas, Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Gajah Mada (UGM) arahkan kegiatan untuk mendukung kemandirian pangan dan energi bangsa. Hal tersebut didorong mewujudkan visi FTP UGM sebagai pusat unggulan pengembangan agroindustri.

Dekan FTP UGM Lilik Sutiarso mengatakan, salah satu upaya yang akan dilakukan untuk membangun kemandirian pangan dan energi, dengan mendorong pelaksanaan riset. Terutama penelitian mengenai hilirisasi produk teknologi pangan.

“Rencananya bulan September mendatang akan diadakan ekspo hasil riset FTP UGM,” kata Lilik usai membuka perayaan 50 tahun FTP UGM, di Yogyakarta, Jumat (4/1/2013).

Ketua panitia peringatan 50 tahun FTP UGM Sutardi menambahkan, perayaan ulang tahun emas FTP UGM mengambil tema, 50 Tahun Membangun Agroindustri Untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan dan Energi. Perayaan akan digelar hingga September mendatang dengan menggelar sejumlah agenda.

“Bulan Januari 2013 akan diselenggarakan dua kegiatan ilmiah internasional yaitu kuliah tamu dan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara FTP UGM dengan College of Life Science and Biotechnology, Korea University 17 Januari mendatang,” ucap Sutardi.

Sebagai lembaga ilmiah, perayaan 50 tahun FTP lebih banyak diisi dengan berbagai kegiatan yang bersifat ilmiah. Peringatan puncak acara akan ditutup dengan penyampaian pidato laporan Dekan FTP dan orasi ilmiah di bulan September 2013 mendatang.


(maf)

views: 928x

 

shadow