Hankam

Polisi akan sebar poster teroris Santoso

Kamis,  3 Januari 2013  −  16:53 WIB
Polisi akan sebar poster teroris Santoso
Ilustrasi.Okezone

Sindonews.com - Mabes Polri segera menyebar poster teroris paling dicari bernama Santoso. Santoso diduga terlibat dalam sejumlah aksi teror termasuk penembakan tiga anggota Polri di Poso belum lama ini.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan, penyebaran poster Santoso ini untuk memudahkan melacak keberadaan Santoso.

"Santoso pernah diproses hukum, jadi kita tahu. Nanti kalau perlu akan disebarluaskan," ujar Boy dalam keterangan persnya di Mabes Polri, Jakarta, (Kamis 3/1/2013).

Menurut Boy, dalam hal ini peran serta masyarakat untuk mengabarkan keberadaan Santoso sangat diperlukan. Namun, diyakini Santoso saat ini masih di Poso.

Seperti diketahui, Santoso diduga adalah pemimpin pelatihan teroris di Poso. Pelatihan itu melahirkan sel-sel teroris baru seperti Thorik dan kawan-kawan yang terkait dengan jaringan Solo.

Nama Santoso, sudah bertahun-tahun masuk dalam Daftar Pecarian Orang (DPO) polisi. Meski diyakini Santoso berada di Poso, namun Santoso belum bisa ditangkap.

Pria cukup terkenal di Poso ini, merupakan aktor di belakang layar yang menggerakan kelompok-kelopok teroris yang ikut pelatihan teror di Poso.


(lns)

views: 994x

 

shadow