Hankam

Pasca kerusuhan, Mabes Polri nyatakan Seram kondusif

Senin,  31 Desember 2012  −  17:02 WIB
Pasca kerusuhan, Mabes Polri nyatakan Seram kondusif
(Dok. Okezone)

Sindonews.com - Mabes Polri menyatakan kondisi keamanan saat ini di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, pasca bentrok dua desa sudah kembali kondusif.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto menyatakan, meski kondisi telah kondusif, namun pihaknya masih tetap melakukan aktivitas penjagaan di wilayah tersebut dengan dibantu petugas TNI.

"Masih kondusif, tapi kita masih melakukan penjagaan TKP dan kampung perbatasan bekerja sama dengan unsur TNI dan masyarakat karena kita tidak menginginkan hal ini (kericuhan) tidak terjadi lagi," jelas Agus kepada wartawan, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (31/12/2012).

Atas hal itu dia meminta agar masyarakat tidak mudah terprovokasi mengingat hal itu bisa menimbulkan kericuhan yang sama seperti sebelumnya.

"Di TKP sudah kondusif, kita berharap ini lebih baik dan masyarakat tidak mudah terprovokasi dan memprovikasi yang tidak jelas," jelas dia.

Dia pun mengimbau agar masyarakat mau melaporkan kepada kepolisian maupun pihak lainnya jika ditemukan orang-orang yang mencoba untuk memprovokasi agar kerusuhan tersebut kembali terulang.

"Silakan komunikasikan dengan aparat setempat, seperti desa, kita siap memediasi dan memecahkan masalah, kita berharap peristiwa seperti ini tidak terjadi karena dampaknya nyawa dan benda. Sudah diketahui di Lampung, NTB, info yang tidak jelas berdampak luar biasa. Mari kita ciptakan damai 2013," pungkasnya.


Baca berita terkait kerusuhan Kabupaten Seram di sini


(rsa)

views: 1.174x

 

shadow