Politik

PAN sudah siapkan strategi jitu hadapi Pileg 2014

Senin,  31 Desember 2012  −  14:56 WIB
PAN sudah siapkan strategi jitu hadapi Pileg 2014
Partai Amanat Nasional (Ist)

Sindonews.com - Genderang perang menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang, terus menggema. Beberapa partai mulai menyiapkan strategi untuk memenangkan pertarungan tersebut.

Sementara, Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan kesiapannya dalam menghadapi pertarungan tersebut. Partai berlambang matahari terbut tersebut itu sudah menyiapkan strategi khusus.

"2013 PAN menggunakan strategi dengan hadir dan melayani di tengah rakyat. PAN akan menggerakkan kadernya untuk peka terhadap persoalan rakyat, membantu meringankan beban mereka dan berani menyuarakan suara rakyat. Termasuk berani melakukan koreksi terhadap kebijakan pemerintah yang mencederai rakyat," kata Sekretaris Fraksi PAN (F-PAN) Teguh Juwarno, saat dihubungi Sindonews, Senin (31/12/2012).

Teguh menjelaskan, saat ini partai dengan Ketua Umum Hatta Rajasa itu masih memprioritaskan Pileg dan Pilpres terlebih dahulu, dengan strategi khusus pendekatan perdapil.

"Namun prioritas kita saat ini adalah menghadapi pemilu legislatif dahulu. Strategi khusus, pendekatan perdapil, dengan target satu dapil satu kursi DPR," ucapnya.

Di sisi lain terkait Calon Presiden (Capres) dia mengatakan, partainya tetap berpedoman pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang mengusung Hatta Rajasa sebagai capres.

"Soal capres, sampai saat ini kami tetap berpedoman pada hasil Rakernas 2011 di Kemayoran, dimana kader PAN dari seluruh daerah secara bulat mendukung pencalonan Pak Hatta Rajasa sebagai capres PAN untuk 2014," tandasnya.


(maf)

views: 1.142x

 

shadow