Hukum

Penahanan Andi Mallarangeng, KPK belum bisa putuskan

Selasa,  11 Desember 2012  −  18:08 WIB
Penahanan Andi Mallarangeng, KPK belum bisa putuskan
Andi Mallarangeng (Ist)

Sindonews.com - Setelah dipastikan sebagai tersangka dalam kasus proyek pembangunan Sport Center Hambalang, Bogor. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallaranggeng belum menjalani pemeriksaan dan penahanan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan, dirinya belum mengetahui kapan Andi mulai menjalani pemeriksaan maupun penahanan. 

"Saya belum tahu (pemeriksaan dan penahanan Andi Mallarangeng), ini kan penyidik yang tahu, penyidik belum memberitahu tahu kepada saya," kata Bambang usai mengikuti diskusi bertema "Membangun Karakter Pemuda Indonesia Antikorupsi" di GOR Bulungan, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2012).

Dia berjanji akan menginformasikan secara rinci mengenai jadwal pemeriksaan dan penahanan mantan Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat itu, melalui divisi hubungan masyarakat (Humas) KPK.

"Kalau soal detail kapan diperiksa, nanti akan dikonfirmasi Humas KPK. Untuk saat ini saya belum tahu," ungkapnya.

Di sisi lain, mengenai jadwal pemanggilan Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo ke KPK, hal sama dikatakan Bambang. Dia belum mengetahui kapan akan melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan.

"Audit hambalang sedang dibaca penyidik, saya belum dikonfirmasi penyidik. Nantilah suatu saat saya akan sampaikan masalah ini," ucapnya.

lebih lanjut dia mengatakan, saat ini KPK tengah fokus mendalami kasus Andi Mallaranggeng melalui pemeriksaan saksi-saksi, sehingga dia belum mengetahui mengenai perkembangan yang terbaru.

"Sekarang kita ini sedang fokus dengan Andi dahulu, penyidik juga kan sedang memeriksa saksi-saksi. Itu saja dahulu, jangan yang lain, karena kita tidak dapat menduga-duga masalah korupsi," pungkasnya.


(maf)

views: 1.130x

 

shadow