Politik

Prabowo & Pramono kandidat kuat Capres dari militer

Minggu,  9 Desember 2012  −  14:09 WIB
Prabowo & Pramono kandidat kuat Capres dari militer
Prabowo Subianto (Ist)

Sindonews.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhi Wibowo dianggap sebagai tokoh militer yang paling kuat untuk maju sebagai calon presiden (Capres) 2014.

Keduanya pun dianggap sebagai tokoh militer yang paling kompetitif dari beberapa nama lainnya seperti Wiranto dan Sutiyoso.

"Jadi saya rasa yang kompetitif tinggal Prabowo Subianto, dan Pramono Edhie. Bukan jamannya lagi baik Pak Wiranto maupun Pak Sutiyoso," jelas Peneliti Institute Survei Indonesia (Insis) Mochtar W Oetomo usai mengikuti rilis hasil survei nasional bertema "Figur Politisi Muda di Mata Publik: Mendorong Pemimpin Alternatif", di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (9/12/2012).

Sementara itu, ketika ditanya mengenai peluang mantan Panglima TNI Endriartono Sutarto untuk menjadi Capres 2014, Mochtar mengungkapkan kalau Endriartono dianggap terlambat jika ingin maju dalam kancah pilpres.

"Kalau untuk dia bukan berarti bukan jamannya dia, tetapi karena terlambat dengan waktu saat ini," katanya.

Menurut dia, butuh waktu dan proses yang panjang bagi seseorang yang akan maju sebagai Capres. Karena dia berpendapat, masyarakat butuh pengenalan individu dan rekam jejak yang jelas untuk menentukan pilihan.

"Kita akui proses perkenalan publik untuk calon presiden butuh waktu yang tidak singkat dan pengenalan track record. Jadi kalau baru muncul sekarang, sulit untuk mengejar Prabowo dan Pramono Edhi," tandasnya.


(rsa)

views: 1.807x

 

shadow