Politik

Versi survei, Anas capres muda paling populer

Minggu,  9 Desember 2012  −  12:44 WIB
Versi survei, Anas capres muda paling populer
Anas Urbaningrum (Ist)

Sindonews.com - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dinilai sebagai calon presiden (Capres) muda paling populer dari beberapa nama tokoh muda lain seperti Priyo Budi Santoso dan Hidayat Nur Wahid.

Pemilaian itu muncul berdasarkan hasil survei dari Institute Survei Indonesia (Insis) terhadap capres muda. Dalam suvei tersebut, Anas memperoleh 82,05 persen, unggul dari Priyo Budi Santoso yang meraih 77,10 persen, dan Hidayat Nur Wahid 74,11 persen.

"Terlepas dari segi negatif maupun positif, tapi nama Anas Urbaningrum memiliki tingkat popularitas paling tinggi dibandingkan dengan yang lain, baik tokoh lain maupu dari Demokrat. Ini karena dia kerap tampil dalam media massa," jelas Peneliti Insis Mochtar W Oetama dalam rilis hasil survei nasional bertema "Figur Politisi Muda di Mata Publik: Mendorong Pemimpin Alternatif", di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (9/12/2012).

Dia menambahkan, ada beberapa nama lain yang terbilang populer, mereka adalah Pramono Anung dengan persentase 73,73 persen, Puan Maharani 71,49 persen, dan Akbar Faisal 69,15 persen.

"Untuk Akbar Faisal kita sering lihat betapa populernya dia, terlebih dalam pengungkapan kasus Bank Century, dia begitu aktif dan memiliki tekad untuk menyelesaikan ini, sehingga tingkat popularitasnya tinggi," jelasnya.

Sekali lagi dia menegaskan, hasil survei Capres muda paling populer ini tidak lepas dari peran tokoh muda tersebut dalam media massa, baik dalam pemberitaan positif maupun negatif.

"Jadi itu tadi, mereka kerap tampil dalam media sehingga dikenal banyak oleh masyarakat dan memiliki tingkat populer yang tinggi baik secara positif maupun negatif. Untuk Anas dengan beberapa masalah menyangkut Demokrat, maupun Akbar Faisal dengan Timwas Century," tutupnya.


(rsa)

views: 1.637x

 

shadow