Ini catatan hitam Polri

Rabu, 05 Desember 2012 - 19:40 WIB
Ini catatan hitam Polri
Ini catatan hitam Polri
A A A
Sindonews.com - Indonesia Police Watch (IPW) memberi dua catatan hitam dan tantangan berat yang harus dihadapi Polda Metro dalam HUT 63 yang jatuh pada Kamis 6 Desember 2012 besok.

Ketua Presidium IPW Neta S Pane mengatakan, pertama sudah lebih dari sebulan teroris yang kabur dari Rutan Polda Metro belum tertangkap. Kedua, bandar narkoba yang menabrak polisi di Jakarta Barat (Jakbar) belum juga ditangkap.

"Kedua hal ini menjadi tantangan bagi profesionalisme Irjen Putut sebagai Kapolda Metro. Selain itu Kapolda Metro belum mampu menertibkan aksi preman yang menguasai berbagai tempat di Jakarta, termasuk di Parkir Timur Senayan yang berada di depan Polda Metro," kata Neta dalam rilis yang di terima SINDO di Jakarta, Rabu (5/12/2012).

Menurut Neta, Kapolda Metro juga belum mampu menertibkan aksi penjebakan yang dilakukan oknum polantas di berbagai tempat.

"Terutama di kawasan separator bus Transjakarta yang rawan macet," ucapnya.

IPW berharap, dalam HUT 63, Kapolda Metro harus meminta maaf pada warga Jakarta, karena belum berhasil menangkap teroris yang kabur dan membuat warga Jakarta resah.

"Kaburnya tahanan teroris dari rutan Polda Metro tersebut menunjukkan kinerja Polda Metro dalam menjaga tahanan sangat buruk," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3809 seconds (0.1#10.140)