Politik

"Bhatoegana tak melek hukum dan sejarah"

Rabu,  28 November 2012  −  06:00 WIB
Bhatoegana tak melek hukum dan sejarah
Soetan Bathoegana (Dok.Okezone)

Sindonews.com - Sikap Politikus Partai Demokrat Sutan Bhatoegana yang menyatakan alm mantan Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur) terlibat korupsi dinilai sangat menghina.

Anggota DPR Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Anna Muawanah menyatakan sikap keberatan atas sikap Bhatoegana tersebut. Dirinya meminta Bhatoegana untuk meminta maaf karena dirinya menganggap Bhatoegana tidak melek hukum dan sejarah.

"Dia harus meminta maaf langsung lewat forumnya. Bilang dirinya khilaf. Dirinya tidak melek hukum, tidak tahu asal muasal, dan tidak melek sejarah. Harus minta maaf lebih cepat lebih baik, apalagi ini menyangkut orang yang sudah meninggal," cetusnya saat dihubungi Sindonews, Rabu (28/11/2012).

Terkait hal itu, menurutnya, sementara ini PKB hanya meminta Bhatoegana meminta maaf. Namun apabila Bhatoegana tetap ngotot dengan sikapnya dan tak mau mengakui salah, PKB akan mengupayakan sikap protes yang lain.

"Untuk sementara ya minta maaf saja dulu lah. Kalau tidak mau minta maaf ya itu kan berarti sikap arogan fitnah yang tidak ada dasar hukumnya. Karena saya berpikir, mungkin Bhatoegana berbicara seperti itu merupakan pencerminan dirinya bagian dari pemerintahan yang juga korup," tandasnya.

Ditanyakan apakah persoalan ini akan merusak hubungan antar PKB dengan Partai Demokrat, Anna belum mau berburuk sangka.

"Saya tidak tahu Bhatoegana ini bicara seperti itu atas nama pribadi atau atas nama partai. Kalau sudah ada unggah-ungguh seperti itu ya tentunya semoga fraksinya akan memperingatkan," pungkasnya.


(rsa)

views: 1.046x

 

shadow