Periskop

Keindahan Pulau Setan dan Ratu Karibia

Senin,  19 November 2012  −  11:23 WIB
Keindahan Pulau Setan dan Ratu Karibia
Pulau Bermuda di Karibia. (Dok.Sindo)

Wisatawan saat menikmati pesona pantai di Pulau Bermuda di Karibia. Sinar matahari, pasir putih dan pantainya yang eksotis menjadikan Kepulauan Karibia sebagai salah satu surga dunia yang kerap dikunjungi wisatawan. Majalah Conde Nast Traveler tahun ini menobatkan Bermuda sebagai salah satu pulau terindah di dunia.

Kepulauan Karibia terkenal akan deretan pulau yang memiliki keindahan dan kekayaan hayati terbaik di dunia. Sinar matahari, pasir putih, dan pantainya yang eksotis menjadikan Kepulauan Karibia sebagai salah satu surga dunia. Tak mengherankan jika dua pulau di Kepulauan Karibia, Bermuda dan Nevis,dinobatkan sebagai pulau terindah versi majalah Conde Nast Traveler tahun ini.

Bermuda dinobatkan sebagai pulau terindah kedua di dunia menurut majalah yang berbasis di New York, Amerika Serikat (AS) ini. Menurut majalah travel itu Bermuda merupakan kombinasi unik antara kebudayaan Inggris, Amerika, dan Karibia. Bermuda yang termasuk dalam kekuasaan Inggris terletak di Samudera Atlantik, 1770 km sebelah timur utara Miami.

Tak hanya keindahan pulau yang memukau, Bermuda memiliki berbagai tempat yang dapat dijadikan alternatif seperti situs bersejarah, taman, dan mendapatkan berbagai suvenir. Menurut sejarah Bermuda ditemukan seorang penjelajah Spanyol bernama Juan de Bermudez pada 1503. Bermuda dulu juga dikenal sebagai “Isle of Devils” (Pulau Para Setan).

Faktanya, Bermuda merupakan surga bagi penikmat alam dan pelepas jenuh yang manjur dengan kombinasi pasir pantai merah muda dan air berwarna biru kehijau-hijauan. Meski Bermuda kerap mengalami badai di musim panas, hal ini tidak mengganggu stabilitas pulau ini. Infrastruktur yang dibangun pemerintah dan bangunan yang kokoh digunakan sebagai tameng ketika badai terjadi. Daratan Bermuda seluas 53,3 km persegi terdiri atas 138 pulau.

Delapan di antaranya dihubungkan jembatan yang berbentuk kail yang saling terhubung dengan panjang 21 mil dan lebar satu mil. Dari kejauhan pulau-pulau berantai tersebut tampak seperti kapal di tengah lautan.

Bermuda merupakan pulau semi tropis beriklim sedang dengan embusan angin laut nan sepoi-sepoi. Suhu di Bermuda yang sekitar 29 derajat Celsius menjadikan pulau ini sangat ideal bagi pelancong untuk berjemur, berenang, dan melakukan olahraga air. Pemandangan bawah laut Bermuda sudah terkenal secara global.

Pelancong dapat menikmati keindahan bawah laut tanpa harus basah menggunakanglass bottom boat. Pelancong dapat menyaksikan aneka terumbu karang, bangkai kapal bersejarah, dan taman laut layaknya museum bawah laut dari dalam kapal berkaca. Selain keindahan pantai dan bawah laut yang memukau, Bermuda memiliki sejumlah taman, benteng, gua, dan jalan setapak yang menakjubkan.

Gua Fantasi dan Kristal merupakan gua dengan kadar kapur tertinggi di dunia. Pengunjung akan merasakan sensasi berbeda ketika menjelajah dalam gua tersebut. Selain itu, Bermuda memiliki kebun raya seluas 36 hektare dengan 1.000 varietas tanaman hidup. Beda pulau beda sensasi, seperti kebanyakan Kepulauan Karibia, Pulau Nevis menyuguhkan panorama laut yang istimewa.

Pulau yang termasuk dalam Negara Federasi Saint Kitts dan Nevis ini dinobatkan sebagai pulau terindah kelima versi majalah Conde Nast Traveler. Pulau Nevis terletak di Kepulauan Leeward, Karibia wilayah Amerika sebelah tenggara Saint Kitts. Menurut Conde Nast Traveler, Nevis memiliki semua unsur tempat berlibur pantai yang menyenangkan.

Ombak besar dan perjalanan bawah laut untuk mengamati kehidupan biota laut memberikan pengalaman berbeda bagi pelancong. Nevis terletak 200 mil sebelah selatan Puerto Rico dan beberapa mil sebelah barat Antigua yang dikelilingi vegetasi alami dan dihuni 10.000 penduduk. Di atas ketinggian 3.232 kaki dari permukaan laut, di bawah puncak Nevis terhampar flora dan fauna bawah laut yang menawan.

Kejernihan air di pantai memungkinkan pengunjung menikmati keindahan bawah laut yang tersembunyi. Tidak berlebihan jika menyebut Nevis sebagai “Ratu Karibia” karena keindahan alamnya. Pelancong juga dapat pelesiran ke berbagai kota di Nevis untuk mendalami struktur bangunan dan sejarahnya.

Di sekitar pulau terdapat bangunan arsitektur kuno bersejarah dan museum seperti Charlestown, Museum Sejarah Nevis, dan Plakat Memoriam Christena.   


(kur)

views: 3.143x

 

shadow