Politik

Anak-anak Soekarno dari tiga istri berkumpul

Rabu,  7 November 2012  −  15:02 WIB
Anak-anak Soekarno dari tiga istri berkumpul
Ist

Sindonews.com - Pemberian gelar pahlawan nasional kepada Presiden pertama RI Soekarno dan Wakilnya Mohammad Hatta dari pemerintah tidak hanya dihadiri putra-putri dari Ibu Fatmawati. Beberapa anak dari istri Soekarno yang lain juga turut hadir di Istana Negara Jakarta itu.

Dari pantauan di lokasi, Rabu (11/7/2012), terlihat Bayu Soekarnoputra yang merupakan putra Bung Karno dari Ibu Hartini. Karina Kartika putri Bung Karno dari istrinya yang berasal dari Jepang, Ratna Sari Dewi, juga hadir.

Meski berbeda ibu, keduanya terlihat berbaur dengan putra-putri Soekarno lainnya seperti Guntur Soekarnoputra, Megawati, Rahmawati, Sukmawati dan Guruh Soekarnoputra. Mereka saling bersalaman, bercium pipi kiri dan kanan, berbincang-bincang bahkan berfoto-foto bersama.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden menetapkan Bung Karno dan Bung Hatta sebagai pahlawan nasional. Penganugerahan Bung Karno sebagai Pahlawan Nasional tertuang dalam Keputusan Presiden RI Nomor 83/TK/Tahun 2012, sementara untuk Bung Hatta tertuang dalam Keppres RI Nomor 84/TK/Tahun 2012.


(lns)

views: 7.809x

 

shadow