Sapi SBY paling berat di Istiqlal

Sabtu, 27 Oktober 2012 - 10:49 WIB
Sapi SBY paling berat di Istiqlal
Sapi SBY paling berat di Istiqlal
A A A
Sindonews.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyerahkan seekor sapi untuk dikurbankan kepada panitia kurban Masjid Istiqlal. Kali ini, sapi yang diserahkan Presiden SBY mencapai berat 1.007 kilogram.

Wakil Ketua Panitia Amaliyah Hewan Kurban Masjid Istiqlal, Efendi mengatakan, sapi yang diserahkan Presiden SBY merupakan hewan kurban yang paling berat, dibandingkan hewan kurban lain yang diterima panitia tahun ini.

"Sapi terbesar itu dari RI-1 (Presiden SBY). Sapi itu memiliki bobot paling berat dibandingkan hewan kurban lainnya," katanya saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (27/10/2012).

Dia mengungkapkan, selain Presiden SBY, ada sejumlah tokoh lain yang menyerahkan hewan kurban kepada panitia untuk dikurbankan, seperti Wakil Presiden Boediono, dan putri mantan Presiden Soeharto, Siti Hardianti Rukmana (Tutut).

Sebelumnya, juru bicara kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan, hewan kurban yang diberikan Presiden SBY telah mendapat jaminan sertifikat sehat dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 23 Oktober 2012 lalu.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1987 seconds (0.1#10.140)