Sosial & Budaya

50 jemaah haji ONH Plus gagal berangkat

Sabtu,  20 Oktober 2012  −  22:13 WIB
50 jemaah haji ONH Plus gagal berangkat
Foto: Istimewa

Sindonews.com - Setelah terkatung-katung status keberangkatannya selama empat hari, puluhan jemaah haji Kelana Tour And Travel yang diinapkan di hotel di Kota Tangerang gagal diberangkatkan ke tanah suci.

Pembatalan tersebut baru diinformasikan pihak travel setelah didesak para jemaah yang kecewa karena merasa dibingungkan.

Para jemaah yang berasal dari Banjarmasin, Sragen, Padang, Samarinda dan Jakarta ini sedianya diberangkatkan pada Selasa 16 Oktober 2012 lalu. Namun hingga hari ini puluhan jemaah haji ONH Plus ini tak juga mendapatkan kepastian keberangkatannya.

"Kecewa, karena dijanjikan berangkat 16 Oktober 2012 lalu, tapi hingga sekarang belum juga diberangkatkan dan baru diberitahukan bahwa kami gagal berangkat karena Visa yang belum turun," kata calon jemaah haji asal Banjarmasin Syahran, kepada wartawan, Sabtu (19/10/2012).

Dari 69 calon jemaah haji yang mendaftarkan ke pihak Kelana Tour And Travel hanya 19 orang yang bisa diberangkatkan pada Sabtu pagi, sementara 50 lainnya terpaksa gagal berangkat.

Syahran juga mengatakan bahwa pihak tour berjanji akan mengembalikan uang ongkos naik haji yang sudah disetor jamaah tanpa potongan dan akan memberikan kompensasi gratis berangkat umroh pada Februari tahun 2013.


(rsa)

views: 1.885x

 

shadow