alexa snippet

Foke bagai buah durian

Foke bagai buah durian
Fauzi Bowo. (Dok. Sindonews)
A+ A-
SEBAGAI Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dinilai memiliki karakter yang khas. Namun karakter inilah yang diduga menjadi salah satu faktor penghalang dirinya untuk kembali duduk di kursi DKI-1 periode 2012-2017.

Gaya bicara yang ceplas-ceplos,  ketus, dan apa adanya ternyata ditafsirkan berbeda oleh warga DKI Jakarta. Sikap dan gaya bicaranya ini menyebabkan warga DKI Jakarta tidak simpatik terhadap pria berpenampilan khas berkumis ini.

Di balik itu, jasanya dalam membangun DKI Jakarta selama menjabat Gubernur tidak bisa diabaikan begitu saja. Atas jasanya ini, menyebabkan Partai Amanat Nasional (PAN) memutuskan memberi dukungan politik kepada Fauzi Bowo dalam putaran dua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Tjatur Sapto Eddi dalam obrolan santai dengan Sindonews menyebutkan beberapa jasa Foke dalam membenahi Jakarta.

Misalnya, Foke sudah berupaya mengatasi persoalan kemacetan di sekitar Jalan Casablanca Jakarta Selatan dengan membuat jalan layang.

“Sudah banyak yang dilakukan, cuma beliau punya style yang kurang bersahabat. Itu memang gayanya, itu bukan hatinya. Itu style, karena itu bawaannya,” ucapnya di Gedung DPR Senayan Jakarta, belum lama ini.

Bahkan, manfaat perubahan lebih baik kondisi Jakarta dapat dirasakan dua-tiga tahun ke depan. Pasalnya, dasar upaya perbaikan tersebut sudah ditata dengan baik. Maka itu, tugas Gubernur berikutnya tidak terlalu berat dalam melakukan perbaikan terhadap kota metropolitan ini.

“Jokowi jadi gubernur tinggal meneruskan saja, malah tinggal meresmikan, apa yang dilakukan Foke bisa dilihat dua tahun kedepan,” tukasnya.

Tapi, sangat disayangkan jika Jokowi tergiur untuk mencalonkan presiden 2014. Sama saja, melanggar sumpah jabatan untuk mengemban amanah sebagai Gubernur DKI Jakarta selama lima tahun ke depan.

“Saya punya harapan Pak Jokowi bisa menuntaskan janji selama lima tahun. Karena kalau tidak, demokrasi ini tercederai.  Kalau kita berharap, disumpah lima tahun, ya lima tahun,” ucapnya.

dibaca 4.858x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top