Politik

Menuju RI I, Prabowo siapkan tim pakar

Selasa,  11 September 2012  −  19:33 WIB
Menuju RI I, Prabowo siapkan tim pakar
Prabowo Subianto. (Foto/Andik)

Sindonews.com - Ketua Dewan Pembinan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto Djojohadikusumo siap untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

Bahkan untuk memuluskan langkahnya menuju RI 1 itu, mantan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) ini telah membentuk tim pakar yang khusus untuk merumuskan pembangunan Indonesia.

Prabowo mengatakan, tim pakat itu terdiri dari 60 orang yang memiliki kemampuan untuk merumuskan pembangunan demi terciptanya Indonesia yang sejahtera.

"Saat ini sudah ada 30 Doktor tim ahli, dan 30 lainnya sedang kita kumpulkan. Mereka akan bekerja merancang pembangunan Indonesia untuk jangka waktu lima tahun dan 20 tahun kedepan," kata Prabowo usai mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), Oraganisasi Sayap Partai Gerinda, dan Halal Bihalal DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah, di Hotel Patrajasa, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (11/9/2012)..

Prabowo menegaskan, hal itu dilakukan untuk mempersiapkan dirinya maju sebagai presiden pada Pemilu 2014 mendapatan.

"Begitu menerima mandat dari rakyat kita bisa langsung berjalan sesuai dengan program yang saat ini sedang dikerjakan tim pakar. Programnya adalah membangun kekuatan politik. Karena, tanpa kekuatan politik kita bukan apa-apa dan tidak akan perubahan," beber mantan Komandan Pleton Para Komando Grup I Komando Pasukan Sandhi Yudha (Kopassandha) ini.

Guna memuluskan langkahnya itu, Partai Gerindra terus melakukan konsolidasi, kaderisasi, dan membangun kekuatan organisasi yang solid. Dalam kesempatan bertatap muka dengan ribuan kader Partai Gerindra Jateng.

Prabowo menekankan kepada seluruh kader, untuk tidak hanya mencari kursi DPR atau mencari hidup. Tetapi lebih dari pada itu. Kader Partai Gerindra diminta untuk melakukan perubahan dan perbaikan bangsa.

"Mereka yang ingin sekedar cari kursi (DPR, dan DPRD) atau mencari hidup jangan lama-lama di Gerindra," tegas Prabowo yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) itu.

Menurutnya, partainya saat ini layaknya gadis cantik yang banyak dilirik. Meski begitu, dia meminta kepada seluruh kader dan simpatisan, untuk tidak terlalu menikmati Uforia itu.

"Kita harus memberi pada rakyat pilihan yang benar, yakinkan pada rakyat bahwa Gerindra mampu memimpin bangsa, menjadikan pemimpin-pemimpin yang amanah," tandasnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wahid menyatakan, 35 DPC di 35 Kabupaten/Kota, 9 sayap partai, dan ormas yang berafiliasi siap untuk mendukung prabowo maju pada Pilpres mendatang.

"Konsolidasi partai lancar, sudah solid, bahkan kami mentargetkan akhir 2013 akan menyelesaikan seluruh ranting. Dan saat ini 60 perseen desa di Jateng sudah terbentu Ranting," katanya.


(mhd)

views: 1.704x

 

shadow