Ridwan Kamil Diminta Jangan Kegeeran Dipilih Jadi Kepala Otorita Ibu Kota Baru

Kamis, 20 Januari 2022 - 20:18 WIB
loading...
Ridwan Kamil Diminta Jangan Kegeeran Dipilih Jadi Kepala Otorita Ibu Kota Baru
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK). Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disarankan agar tidak usah gede rasa atau geer menyikapi pernyataan Jokowi yang membocorkan kriteria kandidat Kepala Otorita Ibu Kota Negara ( IKN ) Nusantara. Sebab, Jokowi belum mengungkapkan nama kandidatnya.

Diketahui, Jokowi mengungkapkan kriteria kandidat Kepala Otorita IKN Nusantara itu memiliki pengalaman memimpin daerah dan punya kemampuan di bidang arsitektur.

“Sebelum ditunjuk enggak usah kegeeran, selesaikan dulu tugas sebagai Gubernur Jawa Barat," kata Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio dihubungi MNC Portal pada Kamis (20/1/2022).





Namun, menurut pria yang akrab disapa Hensat ini, jika Ridwan Kamil ternyata ditunjuk sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara, maka itu merupakan kesempatan yang bagus. Kemudian, jika RK berhasil menjadi Kepala Otorita IKN Nusantara, maka Jokowi diyakini akan mendukungnya di Pilpres 2024.

"Minimal ada pondasi-pondasi yang dilihat oleh masyarakat Indonesia. Supaya yakin bahwa memang IKN ini bergerak," kata Hensat, pendiri lembaga riset KedaiKOPI ini.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2409 seconds (0.1#10.140)