"SBY ceroboh pilih Endang jadi Menkes"

SBY ceroboh pilih Endang jadi Menkes
"SBY ceroboh pilih Endang jadi Menkes"
A+ A-
Sindonews.com -  Ketua Komisi IX DPR RI, Ribka Tjiptaning, menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ceroboh dalam mengangkat Endang Rahayu Sedyaningsih sebagai Menteri Kesehatan RI. Pasalnya, kata dia, Endang sudah menderita penyakit kanker jauh sebelum dipilih sebagai Menkes.

"Kanker kan penyakit tahunan, kok lolos. Berarti itu kan kecerobohan SBY, kenapa SBY? karena  itu kan domain nya SBY," ujar Ribka kepada wartawan di gedung DPR RI, Jumat (27/4/2012).

Oleh karena itu, ia menilai Endang tak melewati tahapan pemeriksaan kesehatan ketika dipilih sebagai Menkes. "Jadi Menkes tidak melewati tahapan pemeriksaan kesehatan, ternyata harus menangani kesehatan nasional. Ini energi yang luar biasa, orangnya mobile bu Endang ini, tapi gak tahan fisiknya," ucap politisi dari fraksi PDIP ini.

Tak hanya itu, kata dia, masih ada lagi kecerobohan SBY dalam masalah serupa. "Dulu ada calon menteri sudah dikasih bunga dan sebagainya, tahu-tahunya 2 jam gak jadi," tuturnya.

Sekedar diketahui, Menteri Kesehatan Endang Sedyaningsih mengundurkan diri kemarin. Hal tersebut dikatakan Menkes saat dijenguk oleh SBY bersama sejumlah menteri kabinet di RSCM kemarin siang.

SBY pun telah menerima permohonan itu. Sementara, kekosongan jabatan Menkes diisi oleh Wamenkes. Pengunduran diri tersebut, lantaran Menkes menderita penyakit kanker yang sudah lama. (wbs)









dibaca 40x

REKOMENDASI :

Top