Wiranto: Teroris berhubungan dengan kesejahteraan rakyat

Wiranto Teroris berhubungan dengan kesejahteraan rakyat
Wiranto: Teroris berhubungan dengan kesejahteraan rakyat
A+ A-
Sindonews.com -  Tindakan terorisme di Bali yang merupakan tujuan wisata potensial di Indonesia, jelas menyabotase, bukan hanya penghidupan masyarakat Bali secara keseluruhan, tapi juga mengganggu republik Indonesia sebagai negara tujuan wisata.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto ketika berkunjung ke DPR untuk menyerahkan SPT-nya. Menurutnya apapun alasannya, teroris di Bali itu tidak boleh ada.

Mantan panglima TNI tersenut menjelaskan masalah terorisme itu sangat complicated. Teroris itu berhubungan dengan masalah kesejahteraan masyarakat, selain itu juga berhubungan dengan masalah sistem pengamanan di masyarakat.

Kalau satu sistem di satu negara sudah mapan dan sudah membuat masyarakatnya merasa aman dan sejahtera, maka masyarakat itu sendiri sudah menjadi bagian dari sistem pengamanan.

"Sistem pengamanan itu baik untuk mengamankan dirinya dari teroris, maupun melaporkan kalau ada kecenderuangan terorisme di lingkungannya, dengan catatan masyarakat sudah terpenuhi hak-hak mereka atau masyarakat sudah disejahterakan betul," ungkap Wiranto di gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/3/2012).

Dilanjutkannya, teroris akan berkembang dan meluas pada masyarakat yang menderita. Masyarakat yang kebutuhannya tidak terpenuhi oleh pemerintah.

"Oleh karena itu terorisme lebih subur berkembang di daerah, tempat atau negara yang belum mampu mensejahterakan masyarakatnya," pungkasnya. (wbs)






dibaca 51x

REKOMENDASI :

Top