Bukti lengkap, BK siap vonis M Nasir

Bukti lengkap BK siap vonis M Nasir
Bukti lengkap, BK siap vonis M Nasir
A+ A-
Sindonews.com - Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mengantongi bukti pelanggaran etika anggota Komisi III DPR Muhammad Nasir yang telah mengunjungi terdakwa kasus Wisma Atlet SEA Games Muhammad Nazaruddin di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang.

Ketua BK Prakosa mengatakan, semua bukti-bukti pelanggaran Nasir sudah diselesai dikumpulkan. Bahkan verifikasi terhadap Nasir sudah dilakukan. Bukti-bukti itu akan menjadi landasan BK untuk memvonis Nasir.

"Kami telah melengkapi semua data, bahan dan keterangan, termasuk bukti CCTV buat bahan pengambilan keputusan. Semua keterangan sudah kita himpun, tinggal mengambil keputusan," tutur Prakosa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/2/2012).

Ditambahkan dia, dalam waktu dekat BK akan segera mengambil keputusan terkait kunjungan Nasir ke Lapas Cipinang. Pasalnya sejumlah bukti dan keterangan sudah dikumpulkan.

"Kita akan klarifikasi keterangan yang berbeda, tapi yang jelas BK sudah menyelesaikan informasinya. Data sudah lengkap dan dalam waktu dekat akan diambil keputusan," terangnya.

Lebih lanjut, minggu depan vonis terhadap Nasir sudah bisa dilakukan. "BK telah melengkapi data, tinggal tahap pengambilan keputusan dalam waktu dekat, paling cepat minggu depan," tukas Prakosa. (san)





dibaca 122x

REKOMENDASI :

Top