Sosial & Budaya

Miss World bisa kenalkan budaya Indonesia ke dunia

Miss World bisa kenalkan budaya Indonesia ke dunia
Ilustrasi, (SINDOphoto).

Sindonews.com - Perhelatan Miss World yang digelar di Nusa Dua, Bali, menjadi ajang untuk lebih mengenalkan keragaman dan kekayaan budaya Indonesia kepada masyarakat internasional.

Ketua Yayasan Miss World Indonesia Liliana Tanoesoedibjo mengatakan, perhelatan ratu sejagat yang dihadiri 130 negara itu sangat penting dalam mempromosikan Indonesia yang dikenal dengan budaya timur.

"Kita sebagai warga timur yang ramah, sudah saatnya lebih dikenalkan kepada masyarakat dunia," ujar Liliana di sela jumpa pers di Bali International Convention Center (BICC), Hotel Westin, Sabtu (7/9/2013).

Apalagi, saat ini Indonesia dipilih sebagai tuan rumah perhelatan akbar itu, sehingga ini kesempatan yang untuk menjadi tuan rumah yang baik. "Kita sebagai negara host yang ramah, kita ingin memberikan mereka welcome yang baik, supaya mereka bisa kembali lagi ke Indonesia," ungkapnya.

Sesuai misi dalam mendatangkan Miss World ke Indonesia tak lain adalah memperkenalkan semua potensi dan berbagai kekayaan alam, budaya dan masyarakatnya. Kegiatan ini menjadi kesempatan baik untuk memperkenalkan Indonesia kepada dunia luar tentang "The beauty of Indonesia, mengenai keindahan alamnya yang tersebar di 30 provinsi," ucapnya.

Demikian pula keindahan dan kekayaan tradisi masyarakatnya the beauty of tradisional yang ada di Tanah Air. "Kekayaan fashion yang dimiliki setiap daerah sangat menarik dan bisa lebih dikenalkan kepada seluruh kontestan yang mewakili negara masing-masing," imbuhnya.

(maf)

views: 1.666x

 

shadow