Hankam

Komjen Oegroseno diharapkan bisa benahi SDM Polri

Komjen Oegroseno diharapkan bisa benahi SDM Polri
Wakapolri Komjen Pol Oegroseno (Ist)

Sindonews.com - Komjen Oegroseno resmi menjadi Wakapolri menggantikan Komjen Nanan Sukarna. Pergantian tanpa ada gesekan tersebut diapresiasi oleh politikus Senayan.

Sekretaris Fraksi Hanura, Saleh Husin mempunyai pandangan tersendiri terhadap sosok Oegroseno. Mantan Kapolda Sumatera Utara itu dinilai mempunyai kepribadian yang cukup tegas.

"Oegroseno yang kami kenal sejak masih menjabat sebagai Kapolsek Menteng merupakan perwira yang bersahaja dan tampil apa adanya serta mempunyai prinsip yang tegas," kata Saleh kepada Sindonews, Jumat (2/8/2013) malam.

Meskipun sudah mau memasuki masa pensiun pada Februari 2014 nanti, Saleh Husin berharap Oegroseno bisa mengemban amanah dengan baik.

"Harapan kami beliau akan mampu menata SDM Polri menjadi lebih baik terutama dalam proses penempatan yang the right men on the right place," ucapnya.

Meskipun menjabat dalam waktu singkat, Anggota Komisi V DPR RI masih mempunyai harapan besar terhadap Oedroseno supaya bisa memberikan yang terbaik selama menjabat. Untuk menjadikan Polri menjadi institusi hukum yang lebih baik lagi.

"Kami yakin beliau mampu melakukan pembinaan ke dalam, menjadi Polri yang mengayomi dan dicintai," pungkasnya.

Seperti diketahui,  Wakapolri Komjen Nanan Seokarna resmi digantikan oleh Komjen Oegroseno. Hal itu tersurat berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor 557/VII/2013 tanggal 31 Juli 2013.

"Hari ini secara resmi saya umumkan kalau Komjen Oegroseno resmi menggantikan posisi Komjen Nanan Sukarna sebagai Wakapolri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Ronny f Sompie, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis 1 Agustus 2013.

Ronny juga mengatakan bahwa posisi Kabaharkam yang sebelumnya dijabat Oegroseno saat ini dijabat Irjen Badrodin Haiti yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi Kapolri. Dengan begitu, pangkat Badrodin yang sebelumnya Irjen kini naik menjadi Komjen. "Untuk posisi Kabaharkam digantikan oleh Irjen Badrodin Haiti," kata Ronny.


(kri)

views: 1.903x

 

shadow