Berita

H-10, jalur Pantura Jawa Tengah dibuka

Eddie Prayitno

Kamis,  25 Juli 2013  −  12:14 WIB
H-10, jalur Pantura Jawa Tengah dibuka
Jalur Pantura di Kendal sudah 80 persen selesai diperbaiki (foto:Eddie Prayitno/Sindo TV)

Sindonews.com - Perbaikan jalan di jalur Pantura Buganging, Kendal, Jawa Tengah, sudah 80 persen selesai. Jalan akan dibuka, pada H min 10 Lebaran. Kini, tinggal menyelesaikan pembersihan, serta pembuatan pembatas dan bahu jalan.

Perbaikan jalan di jalur Pantura Bugangin, sudah hampir selesai dikerjakan. Pengecoran jalan sudah rampung, tinggal menunggu beton kering. Sementara sejumlah pekerja, mulai melakukan pembersihan jalan dan menyingkirkan pembatas di tengah jalan.

Menurut pengawas perbaikan jalan, pengecoran jalan dengan pengecoran sudah selesai dikerjakan. Pekerjaan tinggal menunggu pembersihan jalan bekas pengecoran, serta pengerjaan bahu jalan.

"Jalan Bugangin Kendal ini ditinggikan hampir 30 centimeter. Untuk mencegah genangan saat hujan dan antisipasi amblas, jalan yang diperbaiki sepanjang satu kilometer dan sering dilalui kendaraan berat," ujar Kamsi, pengawas proyek jalan, Kamis (25/7/2013).

Ditambahkan dia, sepanjang Pantura Kendal, setidaknya empat titik perbaikan jalan dan sudah hampir selesai dikerjakan semua. Keempat titik yang siap dibuka menjelang arus mudik, yakni Pantura Sumberejo dua kilometer, Pantura Buganging satu kilometer, Pantura Cepiring satu kilometer, dan Pantura Weleri satu kilometer.

 

(san)

 

shadow